Mailangkay Lobi Koalisi ke Golkar Daftar Sebagai Bakal Calon Wali Kota Manado

oleh -
Victor Mailangkay saat mendaftar. (Ist)

MANADO- Sekretaris DPW Partai NasDem Sulut Victor Mailangkay merapat ke Partai Golkar mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Manado, sekaligus melakukan lobi politik untuk koalisi supaya bisa mengusung pasangan calon untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado 2020 nanti.

“Saya tidak asing lagi berada di ruangan ini karena sejak 1984 ada diruangan ini, bedanya ruangan ini lebih modern dan lebih artistik, ketika itu saya sebagai Wakil Sekertaris Partai Golkar dan Ketuanya D Edi Takaindengan, jadi saya ketempat ini seperti saya kembali ke rumah,” terang dia, Senin (16/12/2019), kemarin.

Menurut dia, mengapa saya sudah Wakil Ketua DPRD Sulut masih mau maju sebagai calon Walikota?. Maka ingin disampaikan, sebagai Wakil Ketua DPRD paling urus diri sendiri dan keluarga dan kalau bisa bantu paling seratus orang.

“Tapi kalau saya sebagai Wali Kota saya bisa bantu lebih dari seribu orang, dan dalam upaya saya ingin menjadi berkat bagi banyak orang maka saya maju dalam perhelatan Calon Wali Kota Manado dalam Pilkada 2020 nanti,” beber dia.

Lanjut dia, kehadiran di Partai Golkar sekiranya bisa membangun koalisi antara Partai Golkar dan Partai Nasdem. Sebagai Sekertaris Partai Nasdem Sulut, dimana Partai Nasdem Kota Manado hanya memiliki lima kursi untuk mengusung calon perlu tambahan minimal tiga kursi, jika Tuhan berkenan dan Golkar menilai baik maka Golkar tambah Nasdem menjadi sepuluh sudah melampaui Persyaratan minimal  delapan kursi untuk mengusung calon.

“Sehingga keberadaan saya ditempat ini dalam rangka membangun Koalisi agar Golkar bersama Nasdem boleh mengusung,” terang dia.

Dia menambahkan, masuk sebagai calon Wali Kota yaitu ingin melanjutkan, meningkatkan Wali Kota sebelumnya. Ingin melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan oleh GS Vicky Lumentut.

“Maka dari itu hadir dengan Visi yaitu Melanjutkan, Meningkatkan, dan Menjemput perubahan Zaman kedepan dan saya namakan pokok pikiran saya itu dengan Membangun Manado Menuju Metropolitan Smart City Yang Toleran”, pungkas dia. (valentino warouw)