Sebut Imba Berpeluang Maju Pilwako Manado Mailangkay Minta Restu Jika Terhalang Aturan

oleh -
Victor Mailangkay. (Ist)

MANADO- Sekretaris DPW Partai NasDem Sulut Victor Mailangkay resmi menyatakan diri untuk mendukung Jimmy Rimba Rogi (Imba) sebagai Bakal Calon Wali Kota Manado di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 2020 disusung oleh Partai Golkar. Toh, jika perjalanan pak Imba terhalang aturan, Mailangkay meminta restu untuk diusung.

“Jujur saya sebagai pendukung fanatik Jimmy Rimba Rogi, dan saya sudah berdiskusi dengan Pak Imba masih ada peluang Putusan MK itu harus di jabarkan dalam Undang-undang berdasarkan undang-undang itu baru ada Peraturan KPU (PKPU). PKPU itu tidak boleh lompat langsung ke MK, apabila Putusan MK itu belum diserap oleh Undang-undang maka KPU tidak boleh menyerap itu dalam Peraturannya, dan itu celahnya,” uajar Mailangkay, selesai mendaftar di Sekretariat Partai Golkar Sulut sebagai Wali Kota Manado, Senin (16/12/2019).

Menurut dia, kalau itu terjadi maka akan dukung maju terus Partai Golkar untuk mengusung Pak Imba. “Akan tetapi jika peraturan itu tidak memungkinkan maka tolong dipertimbangkan apakah Victor Mailangkay boleh menjadi alternatif dalam perjuangan ini karena Visi Pak Imba sama dengan Visi saya,” pungkas Mailangkay. (valentino warouw)