Humpro Tomohon Rayakan Natal Bersama  Media Massa

oleh
Humpro Sekretariat Daerah Kota Tomohon, bersama dengan Media Massa saat bersama-sama menggelar Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus, yang dilaksanakan di Anugerah Hill, Kamis (19/12/19).

TOMOHON—Sukacita dirasakan oleh keluarga besar Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah Kota Tomohon, bersama dengan Media Massa saat bersama-sama menggelar Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus, yang dilaksanakan di Anugerah Hill, Kamis (19/12/19).

Dalam ibadah menyambut Natal itu, dipimpin langsung oleh Pdt Carly Karundeng, dengan mengambil pembacaan Alkibat dalam Kitab Matius 1:18-23 yang menceritakan tentang Kelahiran Yesus.

Dalam pesan firmannya, Pdt Karundeng menjelaskan soal makna Natal adalah penyelamatan umat manusia. Kata dia, Yesus datang ke dunia untuk menyelamatakan umatnya dari dosa.

Untuk itu, lanjut Pdt Karundeng maka kita diajak hidup sungguh dalam pertobatan, pengembalaan takut akan Tuhan serta menjadi hamba Tuhan.

“Apa yang kita lakukan saat ini lebih diharapkan akan berbuah harum kedepan,” kata Pdt Karundeng.

Pdt Karundeng menegaskan, bukan tentang kesiapan lahiria ketika hendak merayakan Natal. Kebutuhan lahiria yang dimaksudkan antaranya seperti adanya kue Natal, pakaian baru, makanan, hadiah, pernak pernik Natal atau hiasan. Bukan juga materi atau benda yang berkilau.

“Tetapi yang terutama, pada kesiapan hati, tubuh rohani kita,” terang Pdt Karundeng.

Dia berpesan, agar marilah kita bangun hubungan akrab dengan Tuhan maupun sesama. Serta hiduplah dengan bersahabat dengan semua orang serta alam sekitar kita.

Sementara, Kabag Humas dan Protokol Jhon Kapoh, dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih atas setahun berjalan, antara Humas Protokol bersama dengan teman-teman wartawan, terus terbina dari awal dirinya dipercayakan menjabat kabag humas hingga saat ini.

Satu harapan, kata Kapoh, hubungan yang sudah terbina antara Pemkot Tomohon bersama dengan teman-teman wartawan terus terjalin dengan baik. Meskipun di tahun 2020 mendatang tidak melalui Humas dan Protokol, melainkan Dinas Komunikasi dan Informasi Daerah Kota Tomohon.

“Berharap akan terus tercipta hubungan yang baik, sebagaimana hubungan yang sudah tercipta saat ini, untuk terus dijaga dalam upaya bersama-sama memajukan Kota Tomohon,” ucap Kapoh.

Kapoh juga berpesan, dalam menyongsong Natal dan Baru 2020, untuk dapat mempersiapkan diri, sehingga damai dan sejahtera Allah akan selalub hadir bagi kita semua.

(fernando kembuan)