Bupati Iskandar Kamaru Lantik Ratusan Pejabat di Lingkungan Pemkab Bolsel

oleh
Suasana pengambilan sumpah dan janji pejabat yang dilantik, Senin (30/12/2019) pagi. (FOTO: Istimewa)

BOLSEL – Di penghujung 2019, Bupati Kabupaten Bolaang Mongodow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru kembali melakukan perombakan kabinet.

Bupati melantik ratusan pejabat, antara lain 19 jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama serta 97 pejabat administrator dan fungsional.

Pengambilan sumpah dan janji jabatan pun dilaksanakan Senin (30/12) pagi di lantai tiga Kantor Sekretariat Darah (Setda) Kabupaten Bolsel.

Bupati dalam sambutannya mengatakan,  pelantikan jabatan kali ini merupakan sebuah kebutuhan organisasi, dimana sebelumnya tahapan dalam proses lelang jabatan, khususnya untuk 19 kursi JPT pratama telah dilaksanakan dan telah memenuhi aturan yang berlaku.

“Setelah tahapan lelang terbuka JPT Pratama dilaksanakan, dengan melewati proses seleksi yang begitu ketat dan telah memperoleh rekomendasi dari KASN maka hari ini ke-19 kursi JPT yang sebelumnya diisi oleh pelaksana tugas (Plt) telah resmi diisi oleh pejabat definitif, ” kata Kamaru.

Sementara, pada rotasi untuk jabatan administrator dan fungsional, menurut Bupati hal tersebut semata-mata lebih meningkatkan kinerja pemerintahan ke depan. “Semua untuk lebih maksimalnya pelaksanaan program-program pemerintahan. Selain itu, rotasi ini pun adalah bagian dari promosi serta penyegaran dalam struktur OPD yang ada,” tegasnya.

Iskandar berharap para pejabat yang baru saja dilantik dapat segera bekerja dan melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang ada. “Saya berharap para pejabat yang baru dilantik untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah, utamanya dalam hal melaksanakan tugas pemerintahan di OPD masing-masing,” harapnya. (Irfani Alhabsyi)