Turun ke Lokasi Bencana, Bupati Sangihe Jabes Gaghana Ingatkan Masyarakat Waspada Bencana Susulan

oleh -
Turun ke Lokasi Bencana Bupati Sangihe Jabes Gaghana Ingatkan Masyarakat Waspda Bencana Susulan. (FOTO: ist)

TAHUNA- Banjir bandang di Dusun Pokole, Kampung Lebo, Kecamatan Manganitu, Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat, (03/01/2020) dini hari sekira Pukul 02.30 Wita. Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana meminta masyarakat untuk terus waspada.

“Kami berharap masyarakat terus dan tetap waspada dengan adanya bencana susulan,” ujar dia, Jumat (1/3/2020), yang langsung menuju ke lokasi bencana.

Menurut dia, sebagai Kepala Daerah kami harus hadir disana melihat langsung kondisi akibat bencana selain itu kami bisa berjumpa dengan masyatakat korban bencana. “Hal tersebut untuk memberikan penguatan dan semangat kepada masyarakat dalam menghadapi bencana alam ini,” terang dia,

Diketahui, Kampung Lebo menjadi lokasi bencana yang paling parah, kampung di kecamatan Manganitu itu diterjang banjir bandang diperkirakan menelan  korban jiwa, akibat banjir bandang rumah warga hanyut dan rusak parah. Tak hanya di Lebo, di Tamako, Manganitu, Kendahe dan beberapa titik lainya juga masih dalam tahap pemulihan pasca banjir. (Andy Gansalangi/Koran Sindo Manado)