Kontrak Kerja THL Berakhir, 2020 Sesuai Usulan Kepala Perangkat Daerah

oleh -
Steven Suluh, Plt Kepala BKP-SDM. (FOTO: Istimewa)

BITUNG –Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM), Steven Suluh, ribuan tenaga harian lepas (THL) 2019 telah berakhir masa kerjanya, karena kontrak kerja telah berakhir per 31 Desember 2019 lalu.

Hal ini diungkapkan Steven yang dihubungi SINDOMANADO.COM, Sabtu (4/1/2020). Putusnya hubungan kerja tersebut, sesuai surat Wali Kota Bitung Nomor 008/1394/WK, tentang pemberitahuan ke seluruh kepala OPD Pemkot Bitung.

“Kalau sesuai kontrak kerja dengan Pemkot Bitung, pada BAB X Pasal 1 bahwa perjanjian ini mengikat kedua belah pihak dan berlaku efektif sejak tanggal mulai berlaku Keputusan Penetapan sampai dengan 31 Desember 2019 lalu,″ ungkapnya.

Lanjut dia, dalam surat pembertahuan ini, tertulis pertama bahwa untuk keperluan penerbitan SK 2020, kepala perangkat daerah (PD) agar mengusulkan nama-nama calon tenaga kontrak kepada wali kota Bitung untuk mendapat persetujuan yang selanjutnya akan ditetapkan dalam Surat Keputusan.

Kedua, Bahwa terhitung mulai 1 Januari 2020, tenaga kontrak sebagaimana yang tercantum dalam lampiran surat ini, tetap melaksanakan tugas sampai diterbitkannya SK Pengangkatan Tenaga Kontrak 2020. “Untuk THL baru, sesuai dengan usulan pimpinan PD masing-masing, bukan hanya THL saja, Pala dan RT juga sesuai evaluasi pimpinan, tapi kalau Walpri, Sespri dan Bagian Umum terus bekerja,” ujar Mantan Kepala Dinas Sosial Bitung ini. (Yappi Letto)