Kunjungi Kota Bitung, Ketua Komisi IX DPR-RI Disambut Wali Kota

oleh -
Wali Kota Max Lomban menerima kunjungan kerja Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene di Puskesmas Sagerat Weru Satu, Kecamatan Matuari, Jumat (10/1/2020). (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Untuk mendapatkan data yang valid mengenai ketersediaan fasilitas layanan kesehatan di Kota Bitung, Ketua Komisi IX Bidang Tenaga Kerja, Kependudukan dan Kesehatan, Felly Estelita Runtuwene, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Bitung, Jumat (10/1/2020).

Kedatangan Runtuwene ini diterima Wali Kota Bitung Max J Lomban di Puskesmas Sagerat Weru Satu, Kecamatan Matuari. Dalam kesempatan tersebut, Lomban mengatakan, dirinya selaku pemerintah dan mewakili masyarakat Kota Bitung, mengucapkan selamat datang dan memberikan apresiasi atas dipilihnya Kota Bitung sebagai lokasi kunjugan kerja.

“Kami sangat berharap, kunjungan kerja Ketua Komisi IX DPR-RI ini, akan membawa manfaat yang baik, terlebih untuk peningkaan fasilitas pelayanan kesehatan Kota Bitung,” tuturnya sembari menambahkan, bantuan pemerintah pusat terhadap peningkatan layanan kesehatan Kota Bitung sangat diharapkan.

“Dengan kunjungan Ibu Felly Runtuwene ini, kiranya dapat memberikan dampak yang baik untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Kota Bitung,” ungkap Lomban.

Sementara, Runtuwene yang memimpin Komisi IX yang membidangi tenaga kerja, kependudukan dan kesehatan, dalam kesempatan ini mengatakan, kunjungan kerja ke Kota Bitung bertujuan untuk memastikan sekaligus mengecek perlengkapan dan pelayanan di Puskesmas, agar masyarakat merasakan langsung manfaatnya.

“Untuk memastikan kondisi fasilitas layanan kesehatan Kota Bitung, saya harus datang langsung dan melihat, semua data dan informasi yang saya dapatkan hari ini, akan menjadi bahan pembahasan Komisi IX, untuk selanjutnya diberikan kepada Pemerintah pusat untuk ditindaklanjuti untuk pengembangan layanan kesehatan Kota Bitung,” tutur Politisi Partai NasDem ini.

Selain mendatangi Puskesmas Sagerat, mantan anggota DPRD Provinsi Sulut ini juga, berkesempatan melihat langsung Puskesmas Girian, serta mendatangi PT Samudera Mandiri Sentosa (PT. SMS), untuk mellihat langsung kondisi karyawan dan jaminan untuk pekerja.
Hadir juga menyambut Runtuwene, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan, didampingi Ketua DWP Kota Bitung, dr Rinny Pangemanan Tinangon, Seluruh Asisten, kadis kesehatan, Jeaneste Watuna, Kadis Tenaga Kerja, Weenas Luntungan, serta para kepala Puskesmas se-Kota Bitung. (Yappi Letto)