Ayo Daftar Honor PPK Capai Jutaan Rupiah, Uang Rakyat Kembali ke Rakyat

oleh -
Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh. (FOTO: Valentino Warouw)

MANADO- Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota se- Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dijadwalkan 18-24 Januari 2020. Pun, honor PPK capai jutaan rupiah yang diambil dari anggaran Pilkada APBD setempat di tahun 2020 . Toh, uang rakyat tersebut sepenuhnya kembali ke rakyat.

“Terkait honor dimana Ketua PPK Rp2.2 juta sedangkan anggota PPK Rp1.9 juta. Honor tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan diusulkan ke Kementerian Keuangan. Selain itu, PPK dapat biaya oprasional, perjalanan, supervisi dan lainnya,” ujar Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, kepada SINDOMANADO.COM, diruang kerjanya, belum lama ini, Kamis (16/1/2020).

Menanggapi honor PPK, Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka mengatakan, terkait honor PPK tentu sudah dipertimbangkan bersama sebelum ditetapkan oleh KPU.

“Saya memberi apresiasi kepada KPU dimana anggaran Pilkada 2020 yang di ambil dari uang rakyat bisa kembali lagi ke rakyat. Bahkan paling banyak anggaran Pilkada digunakan untuk badan AdHoc PPK, PPS KPPS. Nah di badan AdHoc itukan yang kerja masyarakat jadi uang rakyat kembali ke rakyat,” pungkas dia. (valentino warouw)