Latihan Dasar CPNS Golongan II di Bolaang Mongondow Selatan Dimulai 6 Februari

oleh -
Peserta latihan dasar CPNS Golongan II Pemkab Bolsel. (FOTO: Istimewa)

BOLSEL – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menginformasikan bahwa pelaksanaan Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Angkatan 2019 akan dimulai pada 6 Februari 2020 mendatang.

Hal ini sebagaimana disampaikan kepala BKPSDM Bolsel, Ahmadi Modeong. “Jadwalnya 6 Februari Latsar CPNS gelombang kedua untuk Golongan II Angkatan 2019 akan dilaksanakan,” ujar Ahmadi.

Lanjut dia, Latsar kali ini kemungkinan akan dilaksanakan di daerah. Pasalnya, setelah berkoordinasi dengan pihak Badan Diklat Provinsi Sulut, untuk jadwal tersebut tempat pelaksanaan Diklat belum memungkinan karena masih digunakan oleh daerah lain.

“Jadi alternatif lokasi Latsar kemungkinan kita pinjam gedung diklat milik Kemenang. Kita juga suda berkoordinasi dengan Kemenang dan mereka siap meminjamkan fasilitasnya,” kata Modeong.

Namun, pihaknya masih akan menunggu persetujuan dari pihak Badan Diklat Provinsi Sulut, yang dalam waktu dekat ini akan melakukan pengecekan kelayakan untuk lokasi kegiatan Latsar. “Mereka akan turun mengecek kelayakannya. Utamanya terkait dengan kapasitas kamar tidur, dan fasilitas lainnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk Latsar kali ini akan diikuti oleh 45 peserta dan ada beberapa peserta dari luar daerah yang sudah berkoordinasi akan ikut bersama dengan CPNS dari Bolsel. “Secara teknis Latsarnya sama dengan dengan Latsar Golongan III. Jadi selama 51 hari kegiatan Latsar, dimana 18 hari mereka on, 30 hari mereka akan kembali ke OPD masing-masing untuk aktualisasi dan tiga hari terakhir ujian hasil dari aktualisasi,” pungkasnya. (Irfani Alhabsyi)