Terkait Pemeriksaan, Kejari Manado Siap Menerima Kunjungan BPK RI

oleh -
Tampak, peninjauan yang dilakukan oleh Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief di kantor Kejari Manado. (Ist)

MANADO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi Muh Iqbal, kemarin. Kajati Andi Arief dan rombongan diterima langsung Kejari Manado, Maryono yang didampingi oleh para Kasi dan Kasubangbin.

Adapun kunjungan tersebut dalam rangka memberikan pengarahan kepada para  pegawai Kejari Manado guna mempersiapkan dokumen terkait pemeriksaan BPK RI yang rencananya akan dimulai Selasa (4/2/2020).

Kajari Manado Maryono menyampaikan bahwa pada prinsipnya Kejari Manado telah siap untuk menerima kunjungan pemeriksaan BPK RI. “Tentunya dari Kejari telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan kegiatan dan penyerapan anggaran yang telah dilaksanakan oleh masing-masing bidang,” ujar Maryono, Selasa (4/2/2020).

Sementara itu, Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief mengingatkan, agar kepada masing-masing bidang untuk melaksanakan tugas secara profesional sesuai tupoksi dan SOP yang berlaku.

“Dan seharusnya menjauhkan diri dari perbuatan tercela yang dapat merusak nama baik institusi,” tambahnya.

Selesai memberikan pengarahan Kajati Andi melakukan monitoring langsung di ruangan masing-masing bidang untuk melihat secara langsung kesiapan terkait pemeriksaan BPK RI dan kelengkapan administrasi lainnya di setiap bidang yang ada di Kejari Manado. (schwars tompodung)