Gerakan Mencintai Bumi, Ribuan Peserta Antusias Ikut Jalan Sehat di Amurang

oleh -
Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama Wakil Bupati Frangky Wongkar jalan sehat bersama ribuan peserta. (ist)

AMURANG – Ribuan peserta terlihat antusias mengikuti jalan sehat bersama Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw dalam rangka pencanangan Gerakan Mencintai Bumi di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (7/2/2020).

Para peserta melintasi ruas jalan sepanjang 4,8 kilometer yang melewati Bouleverd Amurang. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menanam pohon.

Kesempatan itu, Kandouw mengatakan olahraga seperti jalan sehat harus diterapkan sebagai gaya hidup.

“Ini sangat penting untuk menjaga tubuh kita tetap sehat dan bugar, serta dapat terhindari dari penyakit,” terangnya.

Dia menyebut, sesuai catatan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) bahwa darah tinggi, diabetes, jantung dan rematik merupakan penyakit yang sering dialami masyarakat di Bumi Nyiur Melambai.

“Makanya, kita harus membiasakan berolahraga. Kalau tidak bahaya. Dengan berolahraga kita dapat bersama menciptakan Sulut sehat,” ujarnya.

Wagub juga mengingatkan soal pentingnya mencintai lingkungan. Sebab, menurutnya, kalau lingkungan tidak diperhatikan akan berpotensi atau mengakibatkan bencana alam.

“Sudah betul apa yang disampaikan pak Gubernur Olly Dondokambey. Torang Samua Basudara tidak cukup, perlu ditingkatkan Torang Samua Ciptaan Tuhan. Supaya torang samua menghargai ciptaan Tuhan dan termasuk lingkungan,” ungkap mantan Ketua DPRD Sulut tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, Staf Ahli Gubernur Fery Sangian, mantan birokrat Pemprov Sulut Ricky Toemandoek, tokoh agama dan masyarakat Minsel, serta ribuan pelajar dari SMA/SMK/SLB se Kabupaten Minsel. (rivco tololiu)