Jelang Pilwako, Elektabilitas Victor Mailangkay Meroket

oleh -
Victor Mailangkay. (FOTO: Istimewa)

MANADO — Jelang pemilihan wali kota (pilwako) yang tinggal menghitung bulan, elektabilitas politikus senior Victor Mailangkay kian meroket. Ini berbanding lurus dengan arus dukungan yang mengalir deras dari berbagai kalangan.

Buktinya, dalam setiap tatap muka dengan warga Manado, setiap kali Wakil Ketua DPRD Sulut ini selalu mendapat respon positif dari masyarakat. Seperti yang terlihat jelas saat Sekretaris DPW NasDem Sulut itu menggelar pertemuan dengan relawan Victory di Kecamatan Mapanget yang dikoordinir Musa Lao. Begitu pun saat Victor Mailangkay blusukan ke pasar tradisional hingga memenuhi undangan di warong kopi.

Dukungan terhadap Victor Mailangkay juga datang dari para netizen Kota Manado. Dalam akun grup JVM Victory, akun dengan nama Stella mengatakan, apa yang ditawarkan Victor Mailangkay adalah hal yang wajib dipilih. “Menjual produk yang bersih tanpa mines so pasti cepat laku dan laris,” tulis akun tersebut.

Senada, Chirstian Bagensa, masih dari grup yang sama mengatakan, sudah saatnya JVM tampil. “Orang bersih, baik, cerdas dan berpengalaman dalam lingkup pemerintahan dengan bukti tujuh kali dipercayakan rakyat menjadi wakil rakyat, tanpa nota dan noda hitam,” tutupnya.

Diketahui, Victor memulai karier politiknya di Partai Golkar dan kini menjadi salah satu politikus Partai NasDem yang paling disegani. Dia jelas tidak melangkah dengan kaki yang pincang, meski tidak pernah mengenakan alas kaki yang ringan. Salah satunya adalah alas kaki intelektualnya sebagai seorang doktor ilmu hukum. Mantan komandan resimen mahasiswa ini juga pernah menjadi wakil rakyat Sulawesi Utara dalam empat periode. Maka ketika pada Pemilu 2019 kemarin dia kembali terpilih menjadi anggota DPRD Sulut dari Partai NasDem plus menjadi Wakil Ketua DPRD Sulut, publik menganggap itu sebagai berkah tersamar bagi langkah partai ke depan. Dan apabila bisa duduk sebagai Wali Kota Manado, hal ini merupakan sebuah berkah yang jelas bagi sebuah partai, khususnya partai Nasdem ketika ada kadernya yang menguasai jabatan eksekutif.

Dukungan kepada Victor mailangkay untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Manado pun tersirat. Seperti penuturan Ricky Lomboan, pengusaha muda asal Manado. Ia mengakui Sosok Victor Mailangkay layak memimpin Kota manado.

“Saya mengenal Sosok Victor Mailangkay, Ia merupakan seorang politisi handal dan layak menjalankan roda pemerintahan Kota Manado berjalan lebih baik. Selebihnya, tinggal partai dan publik yang menilai,” tandasnya, kemarin. (Deidy Wuisan/*)