Tiru Kepemimpinan Daud, Olly Sebut Kunci Utama Keberhasilan adalah Kebersamaan

oleh -
Ibadah syukur empat tahun kepemimpinan OD-SK. (Ist)
MANADO – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) mensyukuri empat tahun kepemimpinan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Ibadah syukur yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina digelar di Wisma Negara Bumi Beringin, Manado, dihadiri sejumlah tamu undangan baik dari kepala daerah, kalangan pejabat, pimpinan dan anggota DPRD, jajaran Pemprov Sulut dan masyarakat, Rabu (12/2/2020).
Gubernur Olly saat sambutan mengatakan, empat tahun kepemimpinan OD-SK di Bumi Nyiur Melambai merupakan kasih dan berkat Tuhan yang perlu dijawab dengan kerja dan karya yang semakin paripurna bagi rakyat Sulut.
“Sudah tahun keempat OD-SK memimpin. Sebagai orang percaya, pastinya apa yang kita buat harus kita syukuri terus, agar Tuhan selalu menyertai,” ungkap Olly didampingi Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Wakil Ketua TP PKK Sulut, dr Kartika Devi Tanos.
Gubernur mengutip kepemimpinan Daud, dimana kunci utama keberhasilan kepemimpinan adalah kebersamaan.
“Kepemimpinan itu berhasil jika kita selalu bersama. Mari kita bersama-sama membangun Sulut. Ini komitmen kami dalam menjalankan pemerintahan,” tukasnya.
Mantan legislator Senayan ini berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Sulut untuk giat mendukung optimalnya pembangunan daerah lewat masing-masing perangkat daerah, demi kesejahteraan masyarakat Sulut.
“Saya harap semuanya dapat bekerja optimal untuk masyarakat Sulut,” ujarnya.
Dia mengakui, semua pencapaian yang diperoleh hingga kini, tak lepas dari dukungan segenap komponen masyarakat Sulut terhadap visi dan misi Pemprov Sulut.
“Berbagai pencapaian yang boleh direalisasikan saat ini merupakan upaya bersama yang didukung oleh masyarakat,” ujarnya.
Gubernur menuturkan, memasuki masa lima tahun kepemimpinan, banyak target lewat program kerja yang akan dituntaskan, dan diharapkannya sinergi serta koordinasi baik bersama pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota dapat berjalan baik untuk membangun Provinsi Sulut semakin hebat kedepan.
“Makanya, kerja bersama itu dengan sinergi dan koordinasi bersama mewujudkan pembangunan Sulut yang lebih hebat,” tukasnya.
Ketua FK PKB Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) ini mengatakan, perhatian pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat memperhatikan Sulut.
“Makanya, ini jadi satu kebanggaan bagi kita untuk bersama memacu pembangunan di daerah ini,” pungkasnya.
Syukur empat tahun kepemimpinan menampilkan sejumlah tari-tarian daerah. Selain menyiapkan hidangan makanan di dalam denda dan ruangan, para tamu juga dijamu makanan bakso dari belasan gerobak yang berderet di sekitaran Wisma Negara Bumi Beringin. (rivco tololiu)