Dorong Pembayaran Nontunai, Pertamina Tawarkan Promo Menarik di Aplikasi MyPertamina

oleh -
Produk oli pertamina bisa dibeli di aplikasi MyPertamina. (FOTO: Istimewa)

MANADO – PT Pertamina turut mendorong gerakan nontunai. salah satunya dengan memaksimalkan penggunakan aplikasi MyPertamina. Dalam aplikasi tersebut, konsumen bisa membeli berbagai produk yang dijual Pertamina dengan cara nontunai.

Menariknya lagi, Pertamina menggagas promo program Berbagi Berkah MyPertamina (BBM) di 2020. Rangkaian promo tersebut salah satunya di momen Hari Kasih Sayang 14 Februari.

Pertamina memberikan promo pengisian bahan bakar Pertamax gratis senilai Rp14.000 kepada konsumen yang membeli Pelumas Enduro di dua SPBU di Kota Manado.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Hatim Ilwan menjelaskan, promo-promo yang diberikan sebagai bentuk apresiasi Pertamina kepada seluruh konsumen yang loyal dan senantiasa setia dengan produk-produk Pertamina, baik BBM, pelumas maupun elpiji.

“Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan transaksi pembelian produk Pertamina secara cashless atau nontunai melalui aplikasi MyPertamina,” ujarnya.

Promo Hari Kasih Sayang ini, masih menurut Hatim, hanya bisa didapatkan konsumen melalui aplikasi MyPertamina. “Konsumen sebelumnya harus mengunduh dan install aplikasi MyPertamina di smartphone miliknya. Kemudian konsumen yang telah membeli Pelumas Enduro di SPBU terpilih akan diisikan produk Pertamax senilai Rp14.000 secara gratis, lalu mendaftar program Berbagi Berkah MyPertamina serta mengecek kupon undian. Setelah itu layanan penggantian pelumas akan diberikan secara gratis juga,” imbuh Hatim.

Lokasi pelaksanaan promo ini dilakukan di dua titik SPBU di Kota Manado, yaitu di SPBU 74.951.08 Sario dan SPBU 74.952.11 Politeknik Negeri Manado. Dilaksanakan selama satu hari pada 14 Februari dari pukul 09.00 sampai 16.00 WITA. Promo layanan ganti oli dan gratis produk Pertamax senilai RP14.000 ribu ini berlaku untuk seluruh konsumen,” ujar Hatim.

Hatim juga menambahkan, dengan adanya program ini Pertamina juga mengajak masyarakat untuk mendukung program peralihan menuju cashless yang dilakukan Bank Indonesia sebagai otoritas moneter, perbankan dan sistem pembayaran dengan menyediakan berbagai alternatif pembayaran cashless yaitu dengan Mesin EDC dan QR Code. Tercatat saat ini sudah ada 1.050 SPBU di Seluruh Indonesia yang sudah dilengkapi dengan QR Code dan siap melakukan transaksi melalui aplikasi MyPertamina. “Semoga lebih banyak masyarakat yang cinta Pertamina dengan produk-produk berkualitas dari Pertamina,”tutupnya. (Clay Lalamentik)