Lantik Kepala BPKP Sulut, Gubernur Harap Sinergi dan Koordinasi Tetap Terjaga

oleh -
Gubernur Olly dan Sekdaprov Edwin Silangen menyaksikan sertijab Kepala BPKP Sulut dari pejabat yang lama ke pejabat yang baru. (Ist)

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey melantik Setia Nugraha sebagai Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Utara (Sulut) di Aula CJ Rantung, kantor Gubernur Sulut, Senin (17/2/2020).

Setia Nugraha menggantikan Kepala BPKP Sulut sebelumnya Sofyan Antonius. Kesempatan itu, Gubernur Olly mengingatkan Kepala BPKP Sulut yang baru untuk tetap meningkatkan sinergi dan koordinasi bersama Pemprov Sulut.

“Selamat bertugas kepada pak Sofyan, kiranya sinergi dan koordinasi yang terjaga selama ini tetap menjadi hal prioritas dalam menunjang program pembangunan daerah,” ungkap Olly.

Sementara itu, Dadang Kurnia pejabat BPKP Pusat yang hadir dalam pelantikan tersebut, menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Sulut yang telah melantik Kepala BPKP Sulut.

“Kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, kami ucapkan terimakasih karena sudah melantik Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan yang baru,” ucap Dadang.

Dia berharap semoga pejabat yang baru dapat langsung bersinergi dengan pemerintah Sulut dan SKPD yang ada, dan mengapresiasi dan berterima kasih kepada pejabat lama, Sofyan Antonius karena kerja keras dan dedikasinya selama menjabat sebagai Kepala BPKP Sulut.

“Kerja sama yang baik sudah terjalin antara BPKP dan Pemprov Sulut serta stakeholder. Kami mengharapkan kerja sama ini dapat terus ditingkatkan oleh pejabat yang baru, saya percaya pejabat yang baru mampu mengemban amanah tersebut. Kepada pejabat yang lama terimakasih karena sudah bekerja sesuai dengan tupoksi dan semoga sukses di tempat yang baru,” tuturnya.

Pelantikan Kepala BPKP Sulut yang dirangkaikan dengan serah terima jabatan (sertijab) tersebut turut disaksikan Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, dan bupati/wali kota di Sulut. (rivco tololiu)