Hasil Survey Kepuasan Masyarakat, Indikator OD-SK Kembali Diusung PDIP

oleh -
Calon Gubernur (Cagub) Olly Dondokambey dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Steven Kandouw bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat penetapan calon kepala daerah di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat. (Ist)

MANADO – Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) sudah ditetapkan kembali PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulut 2020. Salah satu indikatornya yaitu kepuasan masyarakat dari kepemimpinan keduanya di Bumi Nyiur Melambai.

“Iya, indikatornya dari hasil survey tingkat kepuasan masyarakat atas kepemimpinan OD-SK selama 4 tahun mencapai 97%,” ungkap Olly, Rabu (19/2/2020).

Indikator lainnya, kata Olly, yakni mampu menjabarkan program Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam masa pemerintahan, yakni berhasil menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran, peningkatan infrastruktur dan SDM, serta peningkatan ekonomi yang berada di atas rata-rata nasional.

“Hal lainnya juga yang menjadi pertimbangan yaitu perolehan kursi legislatif yang naik drastis di pemilu 2019 lalu,” terangnya.

Dia mengatakan, program prioritas Nawacita yang dicanangkan oleh pemerintah pusat telah dilaksanakan pemerintahannya.

“Dan jika Tuhan berkenan menang pada Pilkada 2020, akan kami ditingkatkan untuk mewujudkan pembangunan yang mensejahterakan masyarakat,” tukasnya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan sekira 50 pasangan calon di gelombang pertama. Menariknya, hanya OD-SK satu-satunya paslon untuk Pilgub yang telah mendapatkan SK maju ke Pilkada Serentak. PDIP akan kembali mengumumkan calon kepala daerah pada 23 Maret mendatang. (rivco tololiu)