Di Rumah Saja! Polisi Berpatroli Sampaikan Imbauan

oleh -
Patroli yang dilakukan Polresta Manado. (FOTO: Deidy Wuisan)

MANADO- Di rumah saja! Ungkapan tersebut menjadi kampanye mengajak masyarakat untuk mematuhi edaran pemerintah sebagai upaya mencegah meluasnya Covid-19 atau biasa disebut virus korona.

Berbagai upaya dilakukan untuk menangani pandemi ini agar tidak terus meluas di Sulawesi Utara (Sulut). Aparat Kepolisian pun tak tinggal diam. Polresta Manado beserta jajarannya mengadakan patroli di ibu kota memberi imbauan melalui pengeras suara, Minggu dan Senin (22-23/3/2020).

Polisi berseragam lengkap mengendarai sepeda motor dan mobil pengeras suara berkeliling Kota Manadol.

Kasat Sabhara Polresta Manado Kompol Supriyadi mengatakan, patroli dengan membawa pengeras suara ini adalah salah mengajak masyarakat mencegah pandemi Covid-19.

“Maklumat Kapolri dan sesuai imbauan Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa serta arahan Kapolres Kombes Pol Benny Bawensel , untuk melaksanakan Patroli wilayah guna memberikan imbauan kepada masyarakat dengan menggunakan pengeras suara, melakukan penyuluhan dan pencegahan virus korona,” jelas Supriyadi.

Dia menerangkan, sasaran patroli untuk memberikan imbauan seperti, tempat yang ramai dan tempat-tempat umum lainnya termasuk lingkungan padat penduduk yang berada di wilayah hukum Polresta Manado

“Dalam imbauanya mengajak masyarakat jangan panik dan cemas serta takut. Juga jangan percaya dengan informasi yang belum tentu benar atau hoaks,” bebernya.

Supriyadi mengajak masyarakat agar bersama-sama hidup sehat dengan membersihkan lingkungan, termasuk sering sering cuci tangan setelah melakukan kegiatan. “Tetaplah di rumah untuk Kita dan Indonesia,” tukasnya. (Deidy Wuisan)