Pemprov Uji Coba Bilik Disinfektan, Gubernur Minta Produksi Massal

oleh -
Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa dan Karo Umum Clay Dondokambey melihat uji coba produksi pertama Bilik Disinfektan di Mapolda Sulut. (Ist)
MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan terobosan dengan memproduksi Bilik Disinfektan sebagai salah satu upaya nyata dalam mengantisipasi penyebaran virus korona (Covid-19).
Produksi pertama Bilik Disinfektan tersebut diuji coba bersama Polda Sulut yang disaksikan langsung Kapolda Royke Lumowa di halaman Mapolda Sulut, Kamis (26/3/2020).
“Ini salah satu upaya mengantisipasi penyebaran virus korona supaya mata rantainya bisa diputuskan,” kata Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Clay Dondokambey yang hadir langsung melihat uji coba Bilik Disinfektan tersebut.
“Arahan pak Gubernur Olly Dondokambey, Bilik Disinfektan ini akan diproduksi massal untuk ditempatkan di pasar dan toko swalayan, agar masyarakat bisa memanfaatkannya,” sambungnya.
Clay mengatakan, bahan-bahan yang digunakan dalam Bilik Disinfektan berasal dari Balai Kesehatan Depkes RI, dan diracik oleh tenaga sumber daya manusia (SDM) lokal. Ini juga memberikan lapangan kerja bagi SDM di daerah ini,” tukasnya.
Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa memberikan apresiasi atas hadirnya Bilik Disinfektan yang dinilainnya sangat bermanfaat mengantisipasi penyebaran virus korona.
“Ini tentu upaya yang baik dalam penanganan serta antisipasi Covid-19. Apalagi bilik ini nantinya akan ditempatkan di pasar dan swalayan yang menjadi pusat interaksi masyarakat,” tandasnya. (rivco tololiu)