Keluar Masuk Penumpang di Pelabuhan Samudera Bitung Diperiksa

oleh -
Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan bersama Forkopimda dan para pemangku kepentingan, mengecek kesiapan Pelabuhan Bitung, kemarin. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Penumpang yang keluar masuk di Pelabuhan Samudera Bitung diperiksa dengan alat kesehatan dan disediakan fasilitas cuci tangan untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona (Covid-19).

Sekretaris Kota Bitung Bitung Audy Pangemanan bersama Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo, Kepala KSOP Kelas II Bitung, Mursidi, GM Pelindo dan pejabat lainnya, mengecek kesiapan fasilitas cuci tangan dan pemeriksaan kesehatan di Terminal Pelabuhan Bitung, Kamis (26/3/2020).

“Kami melakukan pengecekan persiapan fasilitas untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Pangemanan, masih ada beberapa fasilitas yang masih kurang, dan telah disampaikan kepada pihak Pelindo untuk melengkapi.

Kepala KSOP Bitung, Mursidi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala KKP, Pelindo dan Pelni untuk fasilitas Pelabuhan Samudera Bitung. “Terutama bagi penumpang kapal yang datang dan berangkat, mereka semua diperiksa melalui infrared scaner dan menyemprotkan desinfektan di seluruh fasilitas yang digunakan penumpang kapal baik tiba maupun berangkat,” ungkapnya.

Tambah Mursidi, selama ini pihaknya sudah memberikan instruksi kepada seluruh kapal penumpang agar melakukan penyemprotan di seluruh sudut kapal, bahkan sebelum kapal sandar dan kapal berangkat.

“Tadi bersama Pak Sekkot telah mengecek fasilitas yang tersedia, ada juga kami siapkan tempat cuci tangan serta mensterilkan tempat-tempat yang digunakan, bahkan pengantar dan penjemput kami batasi,” ujarnya, sambil menambahkan, Pemkot Bitung melalaui Sekot akan menambahkan bantuan desinfektan. (Yappi Letto)