Sumendap Ajak Tetty, Sehan dan ROR Berlakukan Semi Lockdown

oleh
Bupati Mitra James Sumendap. (Ist)

RATAHAN– Kebijakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menerapkan kebijakan semi lockdown dengan menerapkan buka tutup jalur kendaraan keluar masuk di wilayahnya. Hal ini dianggap salah satu cara efektif. Termasuk melakukan pemeriksaan medis bagi setiap warga yang melintas.

Terkait kebijakan ini, Bupati James Sumendap pun ikut meminta kepala daerah di kabupaten tetangga ikut memberlakukan hal yang sama. “Saya sudah meminta dengan hormat kepada Bupati Minsel Tetty Paruntu, Bupati Boltim Sehan Lantjar, Bupati Minahasa Roy Oktavianus Roring (ROR) untuk memberlakukan pengawasan ketat di perbatasan wilayah masing-masing. Dalam situasi seperti ini kita tidak boleh lengah,” ujar Sumendap kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Dirinya mengungkapkan bahwa petugas di lapangan bersama TNI dan Polri sudah berupaya keras mencegah penyebaran virus korona agar tidak meluas. “Kasihan rakyat kita. Maka dari itu kita harus seragam dan bersatu demi keamanan rakyat kita,” timpal Sumendap.

Diketahui, pemberlakuan sistem buka tutup jalur diwilayah pintu masuk Mitra, sudah berlangsung sejak 1 April awal pekan lalu. Setiap kendaraan dibatasi jam untuk keluar masuk yakni hanya bisa dilalui pada pukul 06.00 WITA hingga pukul 18.00 WITA. Sementara, untuk setiap warga yang lewat, wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh. (Marvel Pandaleke)