Polsek Bolaang Uki Tangkap Pelaku Spesialis Penyeludup Cap Tikus

oleh
Ilustrasi Cap Tikus selundupan. (FOTO: Istimewa)

BOLSEL – Anggota Polsek Bolaang Uki, Kabupaten Bolsel, Bripka Supriadi Gobel kembali mengagalkan aksi penyeludupan 250 liter minuman beralkohol (Minol) jenis Cap Tikus, Selasa (21/4/2020).

Aksi penyelundupan tersebut dilakukan di Dusun Bolaangaso, Desa Molibagu. Dari kronologinya, Bripka Supriadi mendapat informasi dari warga terkait ada penyelundupan minol di Dusun Bolaangaso, tepatnya di jalan perkebunan desa setempat. Pihaknya pun kemudian menindaklanjuti laporan tersebut dengan datang ke TKP.

Di sana Pepi, sapaan akrab Anggota Polsek Bolaang Uki ini mendapatkan seorang pria berinisial RM, 33, warga Desa Uuan, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolmong, sedang mendistribusikan minol. “ Di tangan pelaku penyeludup kami menyita kurang lebih 250 liter miras jenis Cap Tikus,” ujarnya.

Setelah berhasil mengamankan tersangka dan barang bukti, pihaknya pun langsung membawa pelaku ke Polsek Bolaang Uki untuk dilakukan pemeriksaan “Sudah langsung dibawa ke Polsek untuk penyelidikan,” tutupnya.Terpisah, Kapolsek Bolaang Uki AKP Suharno memebenarkan akan kejadian tersebut, dimana dalam hasil pemeriksaan, tersangka yang berlamatkan Desa Uuan Kabupaten Bolang Mongondow ini mengaku, untuk mempermulus aksi penyeludupan barang haram itu sampai masuk ke Bolsel, dirinya menyewa dua orang yang berprofesi sebagai tukang ojek untuk membawa miras melewati jalan kebun. “Pelaku mengakui takut melewati pos penjagaan karena banyak petugas yang berjaga. Jadi ia menyewa dua ojek untuk bawa minol ini lewat jalan kebun. Kedua tukang ojek tersebut dibayar masing-masing Rp25.000,” ujar Suharno.

Aksi penyeludupan miras oleh pelaku RM ini bukan yang pertama kalinya, RM sendiri sudah menjadi pemain lama alias spesialis menyeludupkan minol di wilayah Bolsel. “Sudah biasa dia kalau penyelundupan minol,” ujarnya
Suharno membeberkan jika miras yang disita kurang lebih ada 250 liter. (Irfani Alhabsyi)