Dukung “Manado Kase Ide”, Pemkot Dorong Masyarakat Berkontribusi Nyata Atasi Covid-19

oleh

MANADO- Pandemi Covid-19 yang melanda dunia serta Indonesia membuat berbagai sektor mengalami dampak yang signifikan. Kota Manado pun tak luput dari dampak yang ditimbulkannya.

Dalam upaya penanganan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menyadari peran strategis dari masyarakat untuk dapat memikirkan bersama dan memberikan ide terbaik dalam mengatasi penyebaran virus korona di Manado.

Melihat hal tersebut, Satu Tampa yang berkolaborasi dengan Pemkot Manado pun meluncurkan program “Manado Kase Ide” untuk mengajak masyarakat berperan aktif melalui berbagai ide yang dapat diimplementasikan langsung dalam menangani masalah yang timbul akibat Covid-19.

“Cara memasukkan ide dapat mengisi formulir pendaftaran melalui bit.ly/MKICOVID19 atau untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi akun Instagram @satutampa,” ujar Maria Silangen, Head of Knowledge Satu Tampa, Jumat (24/4/2020)

Lanjut Silangen, tujuan kegiatan ini ialah untuk mendorong masyarakat Kota Manado berperan aktif dalam membantu daerah, berinovasi dan mendapatkan sebuah solusi konkret yang bisa langsung diimplementasikan di tengah kehidupan masyarakat.

“Target yang ingin dicapai dari ide-ide yang terkumpul adalah dapat dipakai sebagai bahan dalam pengambilan kebijakan bagi pemerintah dalam menentukan langkah terbaik bagi masyarakat,” terang Silangen.

Sementara itu, Kabid Aplikasi dan Informatika Dinas Kominfo Kota Manado, Heintje Lombone berharap dengan ide-ide yang masuk dapat memberikan alternatif bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan.

“Dan mengajak masyarakat untuk dapat berpikir kritis namun konstruktif dengan memanfaatkan teknologi dan platform digital yang saat ini sangat efektif penggunaannya,” jelas Lombone. (Fernando Rumetor)