Jaga Ketahanan Pangan Sampai Akhir Tahun, Bulog Tahuna Tambah Kuota Beras

oleh
(FOTO: Istimewa)

TAHUNA – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan belum diketahui pasti kapan akan berakhir, Bulog Tahuna menambahkan kuota beras sebanyak 600 ton. Beras tersebut disipakan untuk stok sampai akhir tahun ini.

Diungkapkan Kepala Subdivre Bulog Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, Meydi Wongkar,  pihaknya akan menambah beras sebanyak 600 ton untuk stok di gudang. “Sebanyak 600 ton beras sudah kami pesan” ungkap Wongkar, Minggu (25/4/2020).

Lanjut dia, pengadaan kuota beras 600 ton tersebut nantinya dijadikan stok di Gudang Bulog. Upaya tersebut, kata dia, diambil agar stok beras tetap tersedia sampai akhir 2020 dan akan didatangkan tambahan beras jenis medium. “Stok beras di Gudang Tona Tahuna saat ini sebanyak 175.316 kg terdiri atas beras medium sebanyak 137.416 kg dan jenis premium 37.900 kg” terang Wongkar.

Terpisah, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong mengatakan, stok pangan untuk Kepulauan Sangihe, masih aman. “Memang untuk stok pangan di Kepulauan Sangihe masih aman, jika pihak Bulog melakukan penambahan stok beras artinya pangan Sangihe tidak dikhawatirkan hingga akhir tahun. Apalagi saat ini kita mengahadapi pandemi Covid-19, dimana stok pangan menentukan ketahanan suatu daerah, jadi kami simpulkan Sangihe sangat siap menghadapi Covid-19,” pungkas Hontong. (Andy Gansalangi)