RS Wolter Mongisidi Bersyukur Dapat Bantuan APD dari Perhumas Manado

oleh -
Penyerahan Bantuan BPC Perhumas Manado kepada Perwakilan Rumah Sakit Wolter Mongisidi Teling. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO— Sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis di rumah sakit (RS) yang merawat pasien Covid-19, Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Manado menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa pakaian hazmat dan medical gloves, serta hand sanitizer dan multivitamin.

Untuk bantuan tahap pertama, BPC Perhumas menyerahkan bantuan kepada RS Wolter Mongisidi Teling dan diterima langsung Mayor Ckm Lestiahayu selaku Kepala Seksi Perencanaan RS Tk.II RW Mongisidi di Lobi Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Selasa (28/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua BPC Perhumas Manado Gladys Runtukahu bersama beberapa pengurus, antara lain Enggelien Makalew, Hartini Mochtar, Ilona Emod, Augina Wowor, serta Lenny Suparti.

Bantuan kepada tenaga medis tersebut, menurut Runtukahu, akan dilakukan dalam beberapa tahap. “Karena RS Wolter Mongisidi salah satu yang terbanyak merawat pasien positif Covid-19, maka kami salurkan ke mereka sebagai wujud kepedulian kami bagi tenaga medis yang berjuang di garda terdepan,” ujarnya saat penyerahan bantuan.

Dia menambahkan, bantuan yang diberikan tidak hanya datang dari BPC Perhumas Manado saja, tetapi juga dari donatur yang turut berpartisipasi dalam meringankan beban para tenaga medis.

“Kami juga masih terus membuka donasi. Satu hal yang perlu diingat, jangan pikirkan nominalnya. Bagi siapa saja yang ingin membantu sesama, silakan hubungi kami. Jumlah tidak penting, yang penting adalah memberi dengan tulus,” ucapnya.

Sementara itu, Mayor Ckm Lestiahayu selaku Kepala Seksi Perencanaan RS Tk.II RW Mongisidi, sangat mengapresiasi dan bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh BPC Perhumas Manado.

“Meskipun besar, kecil, sedikit atau banyak, akan sangat bermanfaat bagi RS Teling, karena APD itu merupakan bantuan yang sangat kami butuhkan saat ini dalam merawat pasien Covid-19,” terang Lestiahayu.

Adapun, selain membantu para tenaga medis di RS Wolter Mongisidi Teling, BPC Perhumas Manado juga turut membantu para wartawan yang meliput perkembangan Covid-19 di Sulut. Bantuan yang diberikan berupa Masker Evo, beras 5 kg, minyak kelapa satu liter, susu UHT satu liter. (Fernando Rumetor)