Puluhan Pelaku Perjalanan dari Ternate Dikarantina Gugus Tugas Covid-19 Sulut

oleh
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO- Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaporkan bahwa sudah ada dua rumah singgah yang difungsikan untuk mengobservasi dan mengarantina pelaku perjalanan yang datang ke Sulut.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel, dua rumah singgah tersebut ialah rumah singgah Pemprov Sulut di Kantor Diklat Maumbi serta Kantor Bapelkes.

“Di Bapelkes sekarang sudah aktif dan sementara mengobservasi dan mengarantina 52 orang. Sementara di Maumbi, jumlah orang yang diobservasi dan dikarantina itu sebanyak 67 orang,” ujarnya saat konferensi video bersama wartawan, Kamis (30/4/2020).

Dengan demikian terdapat 119 orang yang diobservasi dan karantina sebagai pelaku perjalanan. Adapun ketambahan banyak orang tersebut, menurut Dandel, karena banyak pelaku perjalanan yang datang dari Ternate dan tiba di Pelabuhan Bitung menggunakan kapal Ferry, Rabu (29/4/2020).

“92 pelaku perjalanan (dari Ternate) tersebut langsung diarahkan untuk diobservasi dan dikarantina di rumah singgah Maumbi dan Bapelkes, sementara ada 15 orang yang ber-KTP Bitung itu dipantau dan diobservasi di rumah singgah yang ada di Kota Bitung,” jelas Dandel.

Adapun, bagi para pelaku perjalanan dari Ternate tersebut diobservasi dan dikarantina oleh tim Gugus Tugas Covid-19 yang ada di kedua rumah singgah tersebut. (Fernando Rumetor)