KNPI Mitra Slaurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

oleh
Penyerahan bantuan KNPI Minahasa Tenggara. (FOTO: Istimewa)

RATAHAN- Pendemi Covid-19 banyak memunculkan rasa empati masyarakat untuk berbagi dengan orang-orang yang kurang mampu dan ekonominya terdampak di masa krisis ini. Hal itu juga dilakukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), belum lama ini.

Generasi muda ini menyasar sejumlah masyarakat yang dianggap layak disentuh dengan bantuan berupa berupa beras, supermi, telur hingga minyak goreng.

“Ini wujud kepedulian kita untuk mlakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain ditengah pendemi Covid-19 ini,” ujar Ketua DPD KNPI Kabupaten Mitra, Ruland Sandag.

Dia menyebut, jika situasi saat ini sangat menyulitka bagi semua orang. Terlebih bagi masyarakat kecil yang untuk kerja mencari makan sangat susah.

“Tidak hanya KNPI, saya yakin siapa pun kita sudah pasti punya keiinginan yang sama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini,” kata Sandag.

Lebih lanjut Sandag menegaskan, dalam upaya memerangi Covid-19, dana tidak perna cukup tapi rasa persatuan dan kesadaranlah yang diyakininya akan mampu mengakhiri semua persoalan yang berhubungan dengan darurat kesehatan masyarakat akibat Covid-19.

“Terima kasih kepada Bupati James Sumendap selaku penasihat KNPI Mitra yang terus memberikan dukungan. Apa yang kami lakukan selama ini bagian dari teladan yang telah ditunkukan senior James Sumendap,” ucap Sandag sembari menyampaikan ucapan yang sama kepada penasihat KNPI Mitra Tonny Hendrik Lasut, BIN, para pejabat, serta seluruh donatur yang sudah ikut membantu.

Selain membantu dengan pemberian makanan, KNPI juga melakukan penyemprotan disifektan serta pembagian masker dimulai dari Kecamatan Touluaan, Pasan dan berakhir di Kecamatan Ratahan. Sasaranya yakni pasar, pertokoan, perkantoran, perbankan, polsek hingga Mapolres Mitra.

“Sedangkan pembagian sembako dilakukan secara simbolis kemudian akan dibagikan oleh para pengurus di 18 desa yang tersebar di Kecamatan Touluaan Selatan, Touluaan, Silian Raya, Tombatu Timur, Pasan, Ratahan dan Ratatotok,” papar Sandag.

Dia berharap, masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah dengan cuci tangan di air mengalir memakai sabun, tetap menggunakan masker bila bepergian, diam di rumah dan menerapkan sosial distancing (jaga jarak) agar tidak terpapar Covid-19.

“Nantinya ke depan kami akan melakukan kegiatan yang sama,” tukasnya sembari mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada teman-teman DPD KNPI Mitra yang sudah bersama-sama terlibat dalam kegiatan baksos sehingga boleh berjalan sukses.  (Marvel Pandaleke)