Dapur Umum Pemkab Minahasa Sediakan 1.000 Makanan Dus untuk Warga Terdampak Covid-19

oleh
Suasana di lokasi dapur umum yang didirikan oleh Pemkab Minahasa. (FOTO: Istimewa)

TONDANO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa bersama Forkopimda, Bank SulutGo, BNI mendirikan dapur umum yang menyediakan makanan dus untuk warga yang terdampak Covid-19, Kamis (7/5/2020). Lokasi dapur umum berada di Pasar Tondano.

Dapur umum tersebut menyediakan makanan dus berjumlah kurang lebih 1.000, serta APD berupa masker kepada masyarakat dari kalangan pedagang, sopir, tukang ojek, kusir bendi dan masyarakat umum lainnya yang terdampak Covid-19.

Dapur umum ini akan dilaksanakan di Pasar Kawangkoan dan Langowan. Sekda Minahasa Frits Muntu mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Minahasa, BNI, Bank SulutGo yang sudah bekerja sama untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 melalui dapur umum.

“Diharapkan kepada semua elemen masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan-imbauan dari pemerintah seperti memakai masker, manjaga jarak, jaga kesehatan,” ungkapnya.

“Mari bersama-sama mensukseskan semua program pemerintah yang berkaitan dengan penanganan Covid-19. Kepatuhan dari masyarakat, kepatuhan dari petugas bisa mengantisipasi penyebaran korona. Berdoa bersama agar virus ini segera berakhir dan kita dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa lagi,” ujarnya. (Martsindy Rasuh)