Minta Surat Izin Bepergian, Hasil Rapid Test Dua Pekerja PT Pelindo Reaktif

oleh
Dua pekerja yang dinyatakan reaktif setelah melalui Raid Test Dinas Kesehatan, Selasa (12/5/2020). (FOTO: Yappi Letto)

BITUNG – Bermaksud meminta surat ijin bepergian karena akan kembali ke Pulau Jawa, dua dari lima orang pekerja PT Pelindo IV Bitung dinyatakan reaktif setelah pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung melakukan pemeriksaan darah dengan Rapid Test di Dinas Kesehatan Kota Bitung, Selasa (12/5/2020).

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pemberantasan Covid-19 Kota Bitung, Franky Ladi kepada para wartawan. “Dari lima orang laki-laki yang diperiksa dengan rapid test, dua orang dinyatakan reaktif, dan surat yang mereka minta terpaksa dibatalkan, mereka harus menjalani karantina mandiri ditempat tinggal mereka selama empat belas hari, sambil diawasi Dinkes Kota Bitung,”ungkapnya.

Lanjut dia, lima pekerja tersebut harus menunggu hasil swab dari laboratorium, sampelnya telah dikirim ke Dinkes Provinsi dan akan dilanjutkakn ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL). “Kami sudah konfirmasi dengan pimpinan mereka untuk penanganan, dan mereka belum bisa bepergian karena harus jalani perawatan, suratnya juga belum bisa diberikan karena harus mencantumkan hasil Rapid Test dari tempat asal,”ujarnya.

Kadis Kesehatan Kota Bitung, dr Jeaneste Watuna menambahkan, lima pekerja tersebut akan dilakukan langkah-langkah sesuai protokol kesehatan, karena mereka berlima meliki kontak erat dan tanpa gejala,”ungkapnya. (Yappi letto)