Mantos dan Megamall Batal Dibuka Kembali Hari Ini

oleh -

MANADO- Banyaknya perbincangan di masyarakat terkait pengumuman dibukanya kembali beberapa pusat perbelanjaan di Kota Manado seperti Manado Town Square (Mantos) dan Megamall membuat pemerintah gerak cepat angkat bicara mengenai hal tersebut.

Wali Kota Manado GS Vicky Lementut dalam penyampaian di akun Facebook Pemerintah Kota Manado menegaskan bahwa pihaknya konsisten melaksanakan Peraturan Gubernur (Pergub) Sulawesi Utara (Sulut) Nomor 8 Tahun 2020 tentang Optimalisasi Pencegahan Penyebaran (OPP) Covid-19.

“Berkenaan dengan Pergub dimaksud, maka baik Mantos dan Mall lainnya hanya bisa dibuka untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Kegiatan lainnya masih tetap ditutup selama masa berlaku OPP,” tegas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Manado tersebut, Kamis (14/5/2020).

Terpisah, Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulut, Jemmy Kumendong mengutarakan terkait dengan dibukanya Mantos dan Megamall, bahwa hal tersebut belum dikoordinasikan dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut karena izinnya merupakan kewenangan Pemkot Manado.

“Namun melalui Kadis Penanaman Modal PTSP Provinsi, menyatakan bahwa skema pemulihan ekonomi dan bisnis di Indonesia, pembukaan mal nanti sekira 8 Juni 2020. Untuk itu maka hal ini akan dikoordinasikan dengan Pemkot Manado bagaimana solusi terbaik, mengingat pengaruhnya terhadap berbagai dimensi penanganan Covid19,” sebut Kumendong.

Adapun, dalam postingan terbaru di akun Instagram official @manado_town_square, manajemen Mantos mengatakan bahwa pembukaan kembali Mantos pada Jumat (15/5/2020) ditunda demi kenyamanan bersama. (Fernando Rumetor)