Gubernur Olly: Tahun Ini, Umat Muslim Sulut Diminta Laksanakan Salat Id di Rumah

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey saat diwawancarai awak media. (Istimewa)
MINUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menindaklanjuti keputusan Forum Pimpinan Umat Islam terkait pelaksanaan Salat Id di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19).
“Keputusan itu sesuai hasil rapat bersama yang dilakukan Pemprov Sulut dan Forkopimda Sulut bersama para pimpinan umat Islam di Sulut, baru-baru ini,” ungkap Gubernur Olly di kediamannya, Kolongan, Minahasa Utara (Minut), Rabu (20/5/2020).
Selain ajakan Salat Id di rumah, kata Olly, umat muslim diminta untuk tidak melakukan takbiran berkeliling atau konvoi, serta menghindari kegiatan selebrasi Lebaran yang mengumpulkan banyak orang.
“Yang pasti tahun ini umat Muslim di Sulut diminta untuk melaksanakan Salat Id di rumah dan merayakan Idul Fitri dalam keluarga masing-masing,” tuturnya.
“Kiranya keputusan bersama ini dapat didukung semua komponen masyarakat Sulut, khususnya para umat Muslim di Bumi Nyiur Melambai. Selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijiriah,” tandas Olly yang turut diwawancarai sejumlah awak media Nasional. (rivco tololiu)