Sisir Pulau Gangga, Talise, Kinabuhutan dan Bangka, Gubernur Turun Langsung Salurkan Bantuan

oleh
Gubernur Olly Dondokambey saat menyalurkan bantuan ke masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah kepulauan. (istimewa)

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali turun langsung menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (26/5/2020).

Gubernur Olly didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw dan Forkopimda Sulut menyisir Pulau Gangga, Talise, Kinabuhutan dan Bangka untuk menyerahkan bantuan ke warga setempat.

Paket bantuan yang disalurkan yakni 5 kilogram (kg) beras, 10 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, 3 kaleng ikan siap saji dan 5 buah masker.

Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan kepada warga kepulauan sebanyak 2.768 paket sembako dengan perincian 745 paket dibagikan di Pulau Gangga, 745 paket di Pulau Talise, 353 paket di Pulau Kinabuhutan dan 925 paket di Pulau Bangka.

Bantuan diserahkan Gubernur Olly melalui lembaga keagamaan sebelum dibagikan dibagikan door to door ke rumah-rumah warga agar proses penyalurannya akurat sekaligus efektif mencegah kerumunan orang dalam rangka menerapkan physical distancing sesuai protokol Covid-19.

Usai menyalurkan sembako, Gubernur Olly mengatakan bahwa penyaluran paket sembako bagi warga kepulauan yang terdampak Covid-19 bukan yang pertamakalinya dilakukan Pemprov Sulut ditengah pandemi Covid-19.

“Yah penyaluran bantuan untuk keempat kali kita putar pulau-putar kali ini di wilayah Pulau Bangka, Talise sama Kinabuhutan, ada tiga Pulau Bangka, Gangga, Talise, disitu ada sekitar 15 desa yang kita bagikan buat masyarakat yang terdampak,” ungkapnya. (rivco tololiu)