RS Dr JH Awaloe di Tateli Siapkan 50 Tempat Tidur untuk Tangani Pasien Covid-19

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey saat melihat langsung RS Dr JH Awaloe. (Istimewa)
MANADO – Rumah Sakit (RS) Dr JH Awaloe yang terletak di Desa Tateli, Kabupaten Minahasa menyiapkan 50 tempat tidur untuk menangani pasien Covid-19.
Rumah sakit swasta yang diperlengkapi peralatan medis dan fasilitas modern ini, akan mulai beroperasi pada pekan depan.
“Saya sudah cek kemarin, dan memang rumah sakit swasta tersebut fasilitasnya sangat lengkap dan difungsikan juga untuk melayani pasien Covid-19,” ungkap Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Kamis (4/6/2020).
Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini memberi apresiasi khusus kepada RS Dr JH Awaloe yang boleh membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.
“Saya kira, Pemprov Sulut bersyukur karena ada putra daerah yang mau berinvestasi untuk membangun sarana dan prasarana kesehatan di daerah ini. Apalagi membantu menangani pasien Covid-19,” tuturnya.
“Jadi dengan bertambahnya satu rumah sakit swasta ini yang saya lihat sangat-sangat baik. Kami sangat harapkan pengelolaan manajemennya juga sesuai dengan bangunannya yang bagus, sehingga bermanfaat bagi masyarakat Sulut,” tandas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sulut ini. (rivco tololiu)