Bantu Penanganan Pandemi Korona, Disnakertrans Sulut Gelar Pelatihan Bantuan Covid-19

oleh -
Kepala Disnakertrans Sulut, Erny Tumundo. (FOTO: Istimewa)

MANADO – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan melaksanakan pelatihan bantuan Covid-19 dalam membantu penanganan virus korona di Bumi Nyiur Melambai.

Kepala Disnakertrans Sulut, Erny Tumundo mengatakan, ada sekira enam paket pelatihan yang akan digelar, yakni pembuatan masker, pembuatan Alat Pelindung Diri (APD), pembautan face shield, cooking, pembuatan wastafel dan pembuatan hand sanitizer.

“Kita rencanakan ini akan dimulai pekan depan. Ini salah satu upaya dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Sulut,” ungkap Tumundo, Selasa (16/6/2020).

Dia menjelaskan, jumlah peserta dalam mengikuti pelatihan bantuan Covid-19 sangat terbatas, karena pihaknya harus mengikuti ketentuan di masa pandemi Covid-19, terlebih soal penerapan physical dan social distancing.

“Kita akan mengutamakan para peserta yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja dari perusahaan tempat bersangkutan bekerja. Ini kiranya juga dapat menjadi perhatian bersama,” sebutnya.

Tumundo menambahkan, calon peserta dapat dapat mendaftar langsung atau mencari informasinya ke Bidang Binapenta Informasi di Disnakertrans Sulut dan Balai Latihan Kerja (BLK) Bitung.

“Kira juga lewat pelatihan bantuan Covid-19 tersebut, dapat memberikan manfaat yang berarti dalam upaya penanganan virus korona di daerah ini,” tandasnya. (rivco tololiu)