Pemerintah Jamin Ribuan Tim Medis di Sulawesi Utara

oleh -
dr Steaven Dandel dan dr Rima Lolong. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO— Ribuan tenaga medis dan tenaga pendukung lainnya yang berada di rumah sakit (RS) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah didaftarkan untuk mendapatkan jaminan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel. Dirinya mengatakan bahwa telah dilakukan penandatanganan kerja sama dengan BPJAMSOSTEK terkait hal ini.
“Karena resiko pekerjaan mereka, jadi didaftarkan dalam jaminan ini,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Sulut itu saat konferensi video bersama wartawan, Kamis (25/6/2020).

Adapun, terkait rincian pasti berapa jumlah tenaga medis dan tenaga penunjang di RS yang didaftarkan, menurut Plt Sekretaris Dinkesda Sulut, dr Rima Lolong, saat ini masih diverifikasi oleh BPJAMSOSTEK. “Target kami jumlahnya 2.000 (tenaga medis dan tenaga penunjang). (Saat ini) masih dilakukan verifikasi oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK),” tuturnya singkat saat dikonfirmasi. (Fernando Rumetor)