Hasil Swab PDP Asal Belang dan Tombatu Timur Minahasa Tenggara Negatif Covid-19

oleh -
Data Gugus Tugas Minahasa Tenggara. (FOTO:Istimewa)

RATAHAN- Data Covid-19 Minahasa Tenggara (Mitra) menunjukkan trend membaik dalam beberapa pekan belakangan. Kondisi ini berbanding terbalik dengan data pasien terkonfirmasi positif di Sulawesi Utara (Sulut) yang terus mengalami pertambahan.

Dari hasil pengumuman resmi Gugus Tugas Kabupaten Mitra tertanggal (29/6/2020), dua dari lima orang pasien dalam pengawasan (PDP), hasil swabnya terkonfirmasi negatif Covid-19.

“Berdasarkan data terbaru malam ini, kami ingin melaporkan bahwa hasil swab dari dua orang PDP asal Mitra masing-masing laki-laki, 68 tahun, asal Kecamatan Belang dan laki-laki, 38 tahun, asal Kecamatan Tombatu Timur
pemeriksaan swab-nya telah keluar dengan hasil negatif,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mitra, Gloria Wuwungan, Minggu (29/6/2020).

Dengan demikian, kata dia, jumlah PDP yang masih menunggu hasil swab berjumlah tiga orang dan semuanya masih dalam perawatan di rumah sakit. “Kiranya kita tetap mengikuti protokol kesehatan sambil kita berharao juga hasil Swab tiga PDP lainnya bisa dengan hasil sama yakni negatif,” pungkasnya.

Diketahui, hingga saat ini, Kabupaten Mitra sendiri tercatat tinggal memiliki satu Pasien positif yang sementara dirawat, lima pasien sudah dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia. (Marvel Pandaleke)