Kapolres Tomohon Sebut Penilaian Kenaikan Pangkat Berlangsung Transparan 

oleh -
Gelaran upacara kenaikan pangkat personil Polres Tomohon yang dihelat di puncak Tetetana Kumelembuai. (FOTO: Istimewa)

TOMOHON – Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot mengatakan bahwa penilaian kenaikan pangkat yang diberikan kepada para personel terkait kinerja, sudah dilakukan dengan transparan.

Seperti diketahui, Selasa (30/6/2020), Jajaran Polres Tomohon melaksanakan upacara kenaikan pangkat bagi para personel dan PNS di lokasi wisata Tetetana, Kelurahan Kumelembuai, Kecamatan Tomohon Timur.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, menjadi Inspektur upacara pada kegiatan kenaikan pangkat personel dan PNS yang ada di jajaran Polres Tomohon.

“Kenaikkan pangkat merupakan penghargaan, atas kinerja yang diperjuangkan, dan bukan merupakan hak, yang datang secara tiba-tiba”, kata AKBP Bambang.

Dia memeberikan motivasi dan selamat bagi para pasukannya yang bisa naik pangkat tersebut. “Banyak selamat saya ucapkan kepada Personil dan PNS, yang hari ini mendapatkan penghargaan, kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi,” lanjut Kapolres melalui sambutannya.

Kata dia, sudah saatnya memberikan penilaian kepada personel secara transparan, dimana yang berprestasi harus diberikan reward, sedangkan yang melakukan pelanggaran harus diberikan punishment. “Saya mengharapkan kepada seluruh personil polres Tomohon, untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan, yang akibatnya akan berhadapan dengan proses hukum”, pungkasnya.

Adapun, sebanyak 19 personel dan PNS, yang mendapatkan penghargaan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dengan perincian Iptu Ke AKP 1 personel, Ipda ke Iptu satu personel, Aipda ke Aiptu satu personel, Bripka ke Aipda lima personel, Brigpol ke Bripka lima personil, Briptu ke Brigpol dua personil, Bripda ke Briptu 2 personel dan PNS 2 orang.

Hadir dalam pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut, para personel dan PNS jajaran Polres Tomohon, Waka Polres Kompol Deessy A. Bolang, para Kabag, Kasat,  Kapolsek, perwira, brigadir hingga PNS jajaran Polres Tomohon. (Wailan Montong)