Wali Kota Bitung Max Lomban Apresiasi Kinerja Satpol-PP dan Damkar

oleh -
Wali Kota Bitung, Max J Lomban bersama Satpol-PP Kota Bitung. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Wali Kota Bitung Max J Lomban memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas keseruisan seluruh personel Satpol-PP dan Damkar, atas kerja keras yang dilakukan selama ini dalam upaya membantu pencegahan Covid-19 di Kota Bitung.

Hal ini dikatakan Lomban, saat memimpin apel pagi bersama ratusan personil Satpol-PP dan Damkar, di lapangan upacara Kantor Wali Kota Bitung, Senin (29/6/2020).

“Personel Satpol-PP dan Damkar telah membuktikan suksesnya kolaborasi dengan TNI, POLRI, jajaran kesehatan, Perhubungan, PMI, dan jajaran lainnya dari tingkat Kecamatan, Kelurahan, untuk menjaga di lima pintu masuk orang dan kendaraan yang akan menuju Kota Bitung, dalam penertiban serta penanganan Covid-19 agar tidak mewabah di Kota Bitung,” ujarnya.

Lomban juga meminta kepada seluruh personel Satpol PP dan Damkar, agar memasuki era normal baru saat ini, harus mampu bersahabat dengan kondisi ini. Dalam artian ketika melakukan tugas diwajibkan pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak serta kita selalu berdoa agar Covid 19 hilang dari kota Bitung khususnya.

“Saya merasa sepenanggungan dengan kalian semua untuk merasakan panas matahari pagi ini. Sebagaimana dalam rangka kita melaksanakan tugas pencegahan Covid 19, mau tidak mau, suka tidak suka saya harus turun lapangan untuk tetap bekerja untuk melayani masyarakat seperti yang kalian lakukan,” ungkapnya.

Lomban berharap, kekompakan diantara personel dapat terus terjaga, serta terus mengandalkan Tuhan dalam tugas. “Tidak lupa saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kepala Satpol-PP dan Damkar Kota Bitung, Herry Benyamin, karena telah mampu membagi tugas kepada jajaran untuk melaksanakan tugas dan bertanggung jawab sebagai pelayan masyarakat, serta seorang pimpinan yang bisa mengayomi anggotanya,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulut ini. (Yappi Letto)