Max Lomban Serukan Dukungan Partai NasDem untuk Vonnie Anneke Panambunan

oleh -
Ketua DPW Partai NasDem Sulut, Max J Lomban bersama Calon Gubernur Sulut Vonny Anneke Panambunan menunjukan Surat Rekomendasi DPP Partai NasDem, Rabu (1/6/2020) di Kantor DPW Partai NasDem Sulut. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulut, Max J Lomban, secara resmi mengumumkan sekaligus mendeklarasikan dukungan penuh kepada Calon Gubernur Sulut, Vonny Aneke Panambunan (VAP) yang telah menerima Surat Rekomendasi DPP Partai NasDem, Nomor 187- SI/RP/DPP-NasDem/VI/2020, sebagai Calon Gubernur Sulut, Rabu (1/7/2020) di Kantor DPW Patai NasDem Sulut, Kairagi-Manado.

Di hadapan para wartawan, Lomban mengatakan, VAP telah menerima langsung Surat Rekomendasi tersebut dari Ketua Bappilu Partai NasDem, Prananda Paloh pada 29 Juni 2020 di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta.

“Dengan diterimanya Surat Rekomendasi sebagai Calon Gubernur Sulut ini, maka kakak Vonny bertugas melakukan komunikasi politik dengan partai lain guna mencari pasangan calon wakil gubernur sebagai syarat pencalonan di KPU,” ujar Lomban.

Lanjut dia, informasi yang diperoleh, ada tiga nama calon wakil gubernur yang sementara digodok DPP yang akan mendampingi Kakak Vonny.

“Saya sebagai Ketua DPW menginstruksikan kepada seluruh jajaran, mulai DPW, DPD, DPC dan DPRt atau ranting, memenangkan kakak Vonny sebagai Gubernur Sulut periode tahun 2021-2024, ini deklarasi dan pernyataan sikap, untuk memenangkan Kakak Vonny sebagai Gubernur Sulut periode mendatang,”tutut Wali Kota Bitung ini.

Dalam kesempatan ini, VAP menaikan ucapan syukur atas penyertaan Tuhan kepada dirinya, sehingga bisa menerima rekomendasi DPP Partai NasDem. “Saya berterima kasih kepada Tuhan, karena cita-cita saya, Tuhan jawab, saya berdoa, kalau Tuhan berkehendak pasti saya dapat rekomendasi karena saya percaya, sesuai ayat Alkitab 1 Yohanes 5:16, itu ayat emas saya,”ungkapnya.

Bupati Minut ini menambahkan, dirinya mempunyai keberanian dengan iman, sehingga 29 Juni 2020, jam 7 malam rekomendasi diserahkan DPP. “Saya percaya dan yakin, kalau Tuhan menyertai saya, Tuhan pasti menolong saya, bersama Partai NasDem, pasti menang,” ujarnya. Hadir dalam deklarsi ini, Wakil Ketua DPW Victor Mailangkay, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Sulut, Nick Adicipta Lomban. (Yappi Letto)