Manembo-nembo Tengah Salurkan 87 Paket Bantuan Sosial

oleh -
Lurah Manembo-nembo Tengah (Manteng), serahkan Bansos kepada keluarga penerima, Jumat (3/7/2020) di Kantor Lurah Manteng. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Sebagai perhatian Pemerintan Kota Bitung terhadap keluarga terdampak Covid-19, Lurah Manteng, Geraldo Lolombulan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang belum menerima bansos sebelumnya, Jumat (3/7/2020).

Menurut Lolombulan, pihaknya menerima bantuan tahap satu sebanyak 270 paket,
tahap dua sebanyak 202 paket plus 10 termasuk Pala dan RT, tahap tiga sebanyak 610 paket dan terakhir diterima 87 paket.

“Total bantuan yang kami 1.485, kami salurkan langsung kepada keluarga penerima, semoga paket bansos ini bisa membantu keluarga terdampak, dan bisa membantu kelangsungan hidup ditengah pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya, Jumat (3/7/2010).

Lanjut dia, untuk penerima kami verifikasi lagi, agar tidak ada penerima yang terdaftar yang menerima bantuan dari APBN menerima juga dari APBD.

“Bantuan yang kami serahkan ini, telah melalui proses verifikasi, tanpa ada unsur kedekatan dengan Lurah, Pala dan RT, semua merata mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi keluarga,” ungkapnya.

Salah satu penerima bantuan, Vera Padang, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung yang memberikan perhatian kepada masyarakat. “Paket bantuan ini sangat berguna bagi kami ditengah pandemi Covid-19, ini kami terima merata meski terima paling terakhir,” ujar Padang. (Yappi Letto)