Kawal Program Jokowi, Gubernur Olly Serahkan 1.400 Sertifikat Tanah di Bitung

oleh -
Gubernur Olly saat menyerahkan sertifkat tanah kepada masyarakat di Kota Bitung. (Istimewa)
BITUNG – Gubernur Olly Dondokambey sebagai salah satu Ketua Gugus Tugas Reformasi Agraria terus mengawal program Presiden Jokowi terkait Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini secara simbolis menyerahkan 1.400 sertifikat tanah yang merupakan program PTSL kepada eks transmigran di Kota Bitung, Rabu (8/7/2020).
“Saya atas nama pemerintah tentunya berterima kasih kepada pak Presiden Jokowi karena program PTSL ini sangat berarti bagi masyarakat,” ungkap Olly.
Begitu juga program Redis, kata Olly, sudah terlaksana dengan baik secara bertahap di Provinsi Sulut.
“Terkait program ini, saya sudah menyerahkan kepada masyarakat sertifikat tanah di Minahasa Tenggara, Minahasa dan sekarang di Bitung. Nantinya daerah lain akan menyusul,” tuturnya.
Gubernur berharap program sertifikat tanah tersebut dapat dimanfaatkan oleh para penerima dalam meningkatkan perekonomian keluarga.
“Saya berharap bapak ibu yang menerima sertifikat tanah tidak menjual tanah tersebut. Kalau untuk mendapatkan modal dengan digadaikan ke bank, itu boleh untuk berusaha,” tandasnya. (rivco tololiu)