Dilantik Wakajati, Andri Juliansyah Jabat Koordinator di Kejati Sulut

oleh -
Tampak proses pelantikan Koordinator di lingkungan Kejati Sulut. (Istimewa)
MANADO – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Utara (Sulut) Raimel Jesaja, memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Koordinator pada Kejati Sulut, Kamis (9/7/2020).
Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon III pada Kejati Sulut ini berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-367/C/06/2020 tanggal 4 Juni 2020 dan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Nomor : PRINT’335/P.1/Cp.3/07/2020 tanggal 2 Juli 2020.
Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah adalah Andri Juliansyah, sebagai Koordinator pada Kejati Sulut.
Andri Juliansyah sebelumnya memegang jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat di Liwa.
Dalam sambutannya, Wakajati Jesaja memberikan beberapa pokok arahan kepada pejabat Koordinator yang baru.
Pertama, identifikasi, pelajari dan kuasai tugas sebagai Koordinator guna akselerasi pelaksanaan tugas.
Kedua, ciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam pelaksanaan tugas, guna menjaga keharmonisan, kekompakan agar tetap selaras dengan visi dan misi korps.
Kemudian ketiga, tunjukan budaya kerja keras terutama bersiap dan adaptif dalam menjalani tatanan new normal di tempat kerja.
Keempat, curahkan kemampuan pengetahuan dan pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara konkrit bagi kemajuan Kejaksaan.
Kelima, eujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermartabat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landas pijaknya.
Dan keenam, jaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas.
“Ingatlah selalu bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang kelak Saudara akan pertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.
“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kepada kita semua dalam menjalankan tugas,” tutup Wakajati Sulut mengakhiri sambutannya. (fernando rumetor)