Bekali Warga Binaan, Kepala LPKA Tomohon Ajarkan ‘Bakobong’

oleh -
Para warga binaan yang ada di LPKA Tomohon diajarkan cara menanam jagung hibrida didampingi penyuluh pertanian dan petugas LPKA. (FOTO: Istimewa)
TOMOHON – Guna membekali para warga binaan yang saat ini menjalani hukuman di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon, juga dalam upaya mendukung terwujudnya Program Resolusi Pemasyarakatan 2020, beragam upaya terus dilakukan LPKA Tomohon. Salah satu dari 15 Poin resolusi Pemasyarakatan 2020 ialah mewujudkan ketahanan pangan melalui penanaman tanaman pangan seluas 100 ha di lapas, Rutan dan LPKA.

Pada Kamis (9/7/2020) LPKA Tomohon bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Tomohon melakukan penanaman bibit jagung Hibrida di lahan seluas 1 hektare.

Dalam kegiatan ini Kepala LPKA Tomohon Marulye Simbolon didampingi Kasi Pembinaan Stevi Rau serta Kasubsi pendidikan dan Bimkemas Djoni Loho mendampingi warga binaan menanam bibit jagung. “Kegiatan ini  merupakan aksi nyata dari perjanjian kerjasama yang telah dilakukan oleh LPKA Tomohon dan dinas pertanian dan peternakan kota Tomohon,” terang Simbolon.

Dirinya juga menjelaskan upaya ini juga merupakan program pembinaan ketrampilan warga binaan. “Secara tidak langsung melalui kegiatan seperti ini kedisiplinan dari warga binaan juga mulai terlatih, dan setelah selesai menjalani masa pidana di LPKA, ada ketrampilan yang bisa dibawa oleh warga binaan,” harapnya.

Pada awal kegiatan ini, juga turut didampingi penyuluh pertanian dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Silvia  Rantung dan pejabat struktural LPKA Tomohon. (Wailan Montong)