Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Unsrat Masuk Tahapan Wawancara

oleh -
Juru Bicara Rektor Unsrat, Max Rembang. (istimewa)

MANADO – Penerimaan mahasiswa baru (Maba) pada program pascasarjana di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado untuk tahun ajaran (T.A.) 2020/2021 kini telah memasuki tahapan seleksi wawancara (lisan) yang menjadi bagian dari seleksi akademik.

Dikatakan Juru Bicara Rektor Unsrat, Max Rembang, seleksi ini merupakan tahapan kedua, dimana sebelumnya ditahap pertama ialah pendaftaran secara online oleh calon mahasiswa dan seleksi administrasi, dan telah berakhir pada 17 Juli 2020 lalu.

“Jadi minggu ini seleksi wawancara, baru kemudian yang terakhir ialah tes tulisan, semuanya dilakukan secara virtual,” ujar Rembang kepada wartawan KORAN SINDO MANADO/SINDOMANADO.COM, Selasa (21/7/2020).

Lanjutnya, untuk tahapan penerimaan mahasiswa pascasarjana Unsrat pada tahun ini, pihaknya tidak melakukan dengan tatap muka, karena adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk di Kota Manado.

“Tes tertulis pun dilakukan secara daring, menggunakan internet. Unsrat sama sekali tidak ada yang bertatap muka. Begitu juga untuk S2 tidak ada yang tatap muka langsung,” pungkas salah satu dosen pengajar di Program Pascasarjana Unsrat itu.

Pelaksanaan kegiatan secara daring ini, kata Rembang, terus dilakukan oleh Unsrat, apalagi terkait sistem pembelajaran pada semester yang sementara berjalan atau T.A 2019/2020, dimana masih terus dilakukan secara virtual hingga saat ini.

“Untuk S1, S2, S3 sama mekanismenya,” tutup pria yang akrab disapa Mner Max oleh para mahasiswanya tersebut. (Fernando Rumetor)