Lantik Tujuh Pejabat Eselon II, Gubernur Olly Harap Bekerja Penuh Dedikasi

oleh -
MANADO – Gubernur Olly Dondokambey melantik tujuh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Pelantikan dilakukan berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bertempat di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (22/7/2020).
Ketujuh pejabat yang dilantik yaitu Roy Tumiwa, jabatan sebelumnya Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) kini menjabat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).
Kemudian, enam pejabat yang sebelumnya menjabat pelaksana tugas (plt) kini telah menempati jabatan definitif yakni Tienneke Adam, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Fransiskus Maindoka, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dantje Lantang, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Flora Krisen, Kepala Biro Hukum, Abdula Mokoginta, Kepala Biro Pembangunan, dan Christian Sondakh, Kepala Biro Organisasi.
Gubernur Olly berharap pejabat yang baru dilantik ke jabatan definitif maupun ke dinas yang baru untuk bekerja maksimal dan cepat beradaptasi.
“Terpenting saya berharap dapat bekerja dengan penuh dedikasi untuk mencapai hasil kerja yang baik dan maksimal,” ungkapnya.
Olly menyebut, tahapan yang dilalui bagi pejabat kepala perangkat daerah yakni seleksi assessment berupa tes tertulis, makalah, wawancara dari panitia, dan wawawancara terakhir dari dirinya.
“Pemilihan kepala SKPD juga mempertimbangkan pengembangan karir pejabat yang akan dilantik,” tandasnya.
Proses pelantikan sendiri menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (rivco tololiu)