Koalisi Golkar-PAN Terbentuk, Hasan: Gunawan Pontoh Siap Maju di Pilkada Bitung

oleh -
Hasan Suga. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Ketua Fraksi Amanat Indonesia Raya (AIR) yang terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra, Hasan Suga, saat diwawancarai para wartawan, Selasa (28/7/2020) menegaskan tentang koalisi PAN dan Partai Golkar yang akan mencalonkan diri pada Pemilihan Umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut Hasan, kepastian koalisi dan kesiapan dua partai politik tersebut makin mengerucut, menyusul adanya kepastian koalisi Golkar-PAN di tingkat Provinsi Sulut, yang akan mengusung Christiany Eugenia Tetty Paruntu dan Sehan Landjar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

“Bertolak dari koalisi tingkat Provinsi ini, maka otomatis kami di tingkat Kota akan membangun koalisi juga untuk mengamankan arahan partai, DPD PAN Bitung akan segera bertemu dengan DPD Partai Golkar Bitung untuk membicarakan teknis koalisi ini secara serius,”ujar legislator PAN ini, Kamis (30/7/2020).

Aktivis muda Kota Bitung ini menambahkan, bila koalisi sudah terbentuk DPD PAN Kota Bitung akan mengusung calon wakil wali kota dan akan berpasagan dengan calon wali kota dari Partai Golkar. “Sudah ditetapkan dalam internal partai, Ketua DPD PAN Kota Bitung, saudaraku Gunawan Pontoh sebagai calon wakil wali Kota Bitung, sedangkan untuk calon wali kotanya nanti akan kami bicarakan dulu dengan Partai Golkar,” ujar Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Bitung ini, sembari menambahkan, selain siapkan koalisi, pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan dua partai besar, yaitu PDIP dan Partai Nasdem. (Yappi Letto)