Pertamina Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bolaang Mongondow

oleh -
Penyerahan bantuan kepada pemerintah oleh Pertamina. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Sehari setelah banjir melanda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), banjir juga menerjang tiga kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sabtu (25/7/2020). Banjir ini menyebabkan sedikitnya 301 kepala keluarga (KK) harus mengungsi dan 295 rumah terendam banjir.

Melihat kondisi tersebut, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII segera bergerak memberikan bantuan untuk para korban berupa 1 ton beras, 50 dus mie instan, 25 pouch minyak tanah ukuran 2 liter, telur dan berbagai macam bumbu dapur. Pertamina juga tidak lupa menyertakan 20 tabung Bright Gas ukuran 5,5 kg yang dapat dipergunakan untuk dapur umum.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sales Branch Manager (SBM) Rayon III Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo), kepada Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru, di Posko Bantuan Korban Bencana Alam Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan pada Rabu (29/7/2020).

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, menyampaikan rasa simpatinya kepada masyarakat yang menjadi korban. “Bantuan ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang ditimpa musibah,” jelasnya.

Iskandar Kamaru menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. “Bantuan ini akan kami salurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” ujar Iskandar.

Laode juga mengungkapkan harapannya agar banjir segera teratasi dan kegiatan masyarakat bisa kembali beraktivitas. “Semoga roda perekonomian masyarakat kembali bergerak sehingga masyarakat bisa kembali berpenghasilan,” pungkas Laode. (Clay Lalamentik)