Bakobong P/KB GMIM, Lomban-GSVL Menanam di Perkebunan Rupert Kumersot

oleh -
Wali Kota Bitung, Pnt Max J Lomban, bersama Ketua PKB GMIM, Pnt GS Vicky Lumentut, menanam bibit tanaman pangan, Bawang Merah, Jumat (31/7/2020) di lahan perkebunan Rupert Kumersot, Kecamatan Ranowulu. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya program pelayanan Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM, Wali Kota Bitung, Max J Lomban, menghadiri program Bakobong PKB GMIM, yang melaksanakan penanaman tanaman pangan, yang dihadiri langsung Ketua PKB GMIM, Pnt GS Vicky Lumentut, Jumat (31/7/2020) di lahan perkebunan Rupert Kumersot, Kecamatan Ranowulu.

Diawali dengan menyanyi dan berdoa, dilayani Ketua BPMJ GMIM Eben Haizer Kumersot, Pdt Nortje Kodowati, acara kemudian dipandu Sekretaris BPMJ, Pnt Hendry Roy Somba, didampingi Ketua P/KB, Pnt Leksi Lasut. Penanaman ditandai dengan menanam bibit tanaman pangan, yaitu bibit pala dan bawang merah.

Dalam kesempatan ini, Lomban memberikan dukungan penuh terhadap P/KB GMIM, juga memberikan apresiasi kepada kelompok tani di bawah pimpinan James Suawa, yang terus aktif menanam dengan menggunakan Rekayasa Sistim Green House, yang seirama dengan dengan program Pemkot Bitung, yaitu lumbung pangan nerbasis keluarga dan lumbung pangan berbasis kelurahan.

“Di Bitung kita punya program lumbung pangan Kota Bitung berbasis keluarga dan berbasis kelurahan, saya berterima kasih sebagai Wali Kota tapi juga sebagai penatua, di GMIM Sentrum Bitung, Wilayah Bitung Satu, saya memberi support kepada saudara-sausdara yang ada di Kumersot, di bawah pimpinan pak James Suawa dan Ketua Petani Milenial Bitung pak Hendri Somba yang turut mensukseskan program pemerintah,” ujar Penatua Kolom 23 GMIM Sentrum ini.

Lomban juga menambahkan, program P/KB GMIM tersebut akan menjadi sukses bagi kita yang sementara dalam pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir. “Kalau kita menanam, pangan kita tersedia walaupun covid-19 berkepangajangan, kita berdoa kepada Tuhan, diberkati semua yang kita lakukan , untuk menjadi berkat untuk semua orang, Syalom, Damai di Hati,” ujarnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan mengunjungi Green House milik James Suawa, kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama sambil menikmati Air Kelapa Muda. Hadir dalam kegiatan ini, ketua P/KB Rayon Kota Bitung, Pnt Jonly Tamaka, Danyon Panji Yosua Kota Bitung, Pnt Sifry Mandak, dan Ketua P/KB Wilayah Bitung 5 yang juga anggota Komisi P/KB GMIM, Pnt Allan Carter Lumare. (Yappi Letto)