Tabungan Emas Pegadaian Jadi Solusi Keuangan untuk Masyarakat

oleh -
(FOTO: Istimewa)

MANADO– Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Produk Tabungan Emas Pegadaian memungkinkan kita sebagai nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya.

Senior Vice President Pegadaian Manado Zulfan Adam  mengatakan, Tabungan Emas Pegadaian adalah sebuah solusi keuangan yang berpegang pada landasan nilai-nilai ekonomi yang baik. “Ini merupakan sebuah solusi untuk investasi jangka panjang dan tentunya ada beberapa keuntungan dalam menabung emas yaitu emas tahan terhadapa inflasi, asetnya nyata dan awet, mudah dibeli, mudah dikelola, mudah diuangkan dan mudah dipindah tangankan,”ujarnya dalam acara Webinar Tabungan Emas, belum lama ini.

Lanjut dia, tentunya emas tidak semua orang bisa beli. Namun, dengan adanya Tabungan Emas Pegadaian semua kalangan dapat membeli emas. “Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk membuka tabungan emas cukup dengan hanya Rp50.000 saja dan masyarakat sudah bisa membuka tabungan emas ini,”ujarnya.

Narasumber Philip Mulyana salah seorang  yang sudah berpengalaman 12 tahun di finansial modal dan finansial coach mengatakan, perlunya financial planning untuk mengatur finansial kita dalam kondisi-kondisi kedepan. Maka dari itu sangat pentingnya untuk berinvestasi dari sekarang. “Banyak dari kita yang tahu berapa pendapatan kita, tapi tidak tau berapa pengeluaran kita sebenarnya. Jadi perlunya mencatat pengeluaran kita kemana-mana saja, maka dari itu sangat pentingnya kita untuk tidak hanya bergantung pada satu income saja. Perlu kita mendapatkan income dari ranah yang lain dan Tabungan Emas Pegadaian sudah menawarkan salah satu bentuk investasi yang baik itu, apalagi saat harga emas sudah lebih dari Rp1.000.000,”ujarnya.

Perusahaan BUMN yang sudah berdiri selama 119 tahun ini juga memberikan banyak layanan seperti ada gadai, emas, pembiayaan dan jasa lainnya. Masyarakat diharap jangan ragu untuk ke pegadaian, karena di pegadaian bukan hanya soal gadai saja namun banyak hal yang ditawarkan dan menarik yang terdapat di Pegadaian.

Untuk memudahkan hal itu, Kantor Wilayah Pegadaian Manado yang mencakup di enam provinsi memiliki 291 outlet, dimana juga terdapat agen Pegadaian dan Pegadaian digital untuk memudahkan masyakat tanpa harus datang ke outletnya.

Tabungan Emas Pegadaian juga memiliki kelebihan dimana pembelian emas bisa dimulai dari 0.01 gr dengan jaminan karatase 24 karat dan uang muka mulai dari 15%, mudah dicairkan gadai/jual dan plusnya aman terdaftar dan diawasi oleh OJK. Tabungan Emas Pegadaian cocok untuk investasi perorangan maupun per kelompok juga, nasabah bisa menabung hanya dengan Rp15.000 saja per harinya dan dalam jangka panjang investasi tabunga emas pasti nilainya bertambah lagi.

Untuk keunggulanya, diproses mudah dan cepat, dapat dilakukan secara online melalui Pegadaian Digital, saldo tabungan emas yang dijaminkan tetap menjadi hal milik nasabah dan untuk tarif dan biaya untuk biaya administrasinya ringan hanya 0,05% maksimal Rp25.000 dan sewa modal terjangkau hanya 0,75% per 15 hari.

Karena investasi yang bermanfaat adalah ilmu di dalam diri yang diaplikasikan, jadi ayo mulai berinvestasi emas dari sekarang bersama pegadaian untuk memcapai tujuan keuangn Anda! Jangan menunggu lagi, saat memiliki uang investasikanlah uang itu. (Clay Lalamentik)