Gubernur Olly Dondokambey Kukuhkan dan Beri Motivasi untuk Anggota Paskibra Sulut 2020

oleh -
Tampak, proses pengukuhan Anggota Paskibra Sulut 2020 oleh Gubernur Olly Dondokambey. (Istimewa)
MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Sulut Tahun 2020 di Kantor Gubernur, Kamis (13/8/2020).
Paskibra ini akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT ke-75 RI tingkat provinsi yang akan digelar di Lapangan Kantor Gubernur Sulut pada 17 Agustus 2020.
Karena pandemi Covid-19, jumlah Paskibra yang bertugas pada upacara HUT ke-75 RI berbeda dari tahun-tahun sebelumnya sesuai arahan pemerintah pusat tanpa mengurangi hikmat.
Tiga Paskibra akan bertugas mengibarkan bendera pada pagi hari ditambah dua pasukan cadangan. Kemudian pada sore hari pada penurunan bendera yang bertugas juga tiga orang juga dan dua pasukan cadangan.
Adapun Paskibra Sulut 2020 dipilih dari Paskibra tahun 2019 lalu.
Gubernur Olly memotivasi Paskibra agar semangat menjalankan tugasnya kendati pelaksanaan upacara HUT ke-75 RI digelar di tengah pandemi Covid-19.
“Kepada para anggota Paskibra, jalankan tugas dengan baik, ini sejarah bagi kalian akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus nanti,” ujar Olly.
Diketahui, prosesi pengukuhan Paskibra Sulut diawali dengan pengukuhan Paskibraka secara nasional oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara secara virtual yang diikuti oleh 34 Provinsi di Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pengukuhan Paskibra secara serentak di setiap daerah.
Pengukuhan Paskibra turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Gemmy Kawatu dan Kadispora Marsel Sendoh. (rivco tololiu)