Kaban Kesbangpol Apresiasi Kontribusi Maesa’an Waya Maleo Lovers Polda Sulut dalam Menjaga Kamtibmas

oleh -
Kaban Kesbangpol Sulut Steven Liow saat menerima kunjungan Perkumpulan Maesa'an Waya Maleo Lovers Polda Sulut di ruang kerjanya. (Istimewa)
MANADO – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberi apresiasi terhadap kontribusi Perkumpulan Maesa’an Waya Maleo Lovers Polda Sulut dalam menjaga Kamtibmas.
Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Perkumpulan Maesa’an Waya Maleo Lovers Polda Sulut di ruang kerjanya, Selasa (18/7/2020).
“Saya menerima kunjungan teman-teman dari Maesa’an Waya Maleo Lovers dalam rangka kerja sama guna menangkal dan mencegah secara dini pihak atau kelompok yang mencoba mengganggu Kamtibmas,” ungkap Liow.
Lanjut dia, melihat kontribusi nyata yang telah dilakukan, maka hasil diskusi dengan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw sepakat Maleo Lovers menjadi satu perkumpulan untuk membantu pemerintah dalam menjaga Kamtibmas.
Terkait hal itu, Badan Kesbangpol Sulut segera melegitimasi Perkumpulan Maesa’an Waya Maleo Lovers Polda Sulut untuk bekerjasama diantaranya mencegah isu hoaks di media sosial (medsos) baik Facebook, Instargram, Twitter dan Whatsapp.
“Maleo Lovers sebagai mitra kerja dari kepolisian akan memantau berita berbau hoaks, fitnah, akun palsu yang menebar kebencian, yang tidak hanya berdampak negatif pada masyarakat, tetapi juga berdampak pada kaum milenial Sulut,” tuturnya.
“Termasuk juga melacak aktor-aktor politik yang menggunakan oknum tertentu menjadi buzzer dalam upaya mengkriminalisasi seseorang dengan fitnah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Maesa’an Waya Maleo Lovers Polda Sulut, Yance Sumerah mengatakan, organisasinya siap bekerjasama dengan pemerintah untuk menjaga Kamtibmas.

“Maleo Lovers siap jadi pelopor Kamtibmas,” sambung Sumerah dengan nada optimis. (rivco tololiu)